Bukan Cuma Cinta-Cintaan! 9 Drama Sekolah yang Serius Bahas Pendidikan

Bukan Cuma Cinta-Cintaan! 9 Drama Sekolah yang Serius Bahas Pendidikan

Bosan dengan sinetron sekolah yang fokus pada romansa remaja? Ingin melihat sinetron yang mengulas rumor pendidikan secara dalam dan serius? Tenang, kamu tidak sendiri. Artikel berikut akan mereferensikan 9 sinetron sekolah yang mengulas mekanisme pendidikan dengan menarik dan relatable.

Drama-drama ini bukan hanya melipur, tapi juga bisa memberikan wacana baru mengenai berbagai faktor pendidikan. Dimulai dari mekanisme pendidikan yang penuh kekurangan, beratnya harapan yang dijamin siswa, manipulasi, dan banyak yang lain. Lebih detilnya, silahkan baca rincian drama-drama sekolah hebat dan mendidik ini!

Gokusen (2002—2008)

Dorama atau sinetron Jepang satu ini konsentrasi menyorot peristiwa kelas buangan dengan beberapa penghuni kelas yang punyai stigma negatif. Setiap kali ada peristiwa jelek, mereka didakwa sebagai dalang oleh banyak masyarakat sekolah. Salah satu orang yang berpihak mereka ialah guru wanita baru yang rupanya turunan yakuza.

Dibanding memburu nilai tinggi, konsentrasi ceritanya ialah menolong beberapa pelajar temukan lagi semangat belajar lepas dari pandangan jelek beberapa orang sekitaran. Serupa dengan seri Great Teacher Onizuka (1998), Gokusen lebih mengutamakan pada pelajaran kepribadian. Mengganti beberapa anak bandel yang dikecewakan dan ditelantarkan lingkungan supaya bisa berusaha untuk dirinya.

Dapat disebutkan seri ini mengomentari atas melesetnya mekanisme yang membuat kelas buangan dan kembalikan kembali peranan sekolah sebagai instansi pendidikan. Sekolah bukan tempat orang pandai belajar yang selanjutnya dipastikan lulus dengan nilai testnya. Tetapi tempat seorang anak tumbuh dengan proses belajar dan menjadikan individu yang lebih bagus.

Master of Studi (2010)

Master of Studi atau God of Studi ialah sinetron Korea yang mengadopsi manga Jepang dengan judul Dragon Zakura. Bercerita beberapa anak SMA Byeong Meon yang dicap sebagai siswa-murid rendahan tanpa prestasi. Sesuatu hari Kang Suk Ho, lulusan yang sekarang jadi seorang advokat miskin diberikan tugas untuk menolong mengurusi pemasaran sekolah.

Tetapi tugasnya berubah haluan jadi visi untuk mengirimi 5 siswa bisa lolos kampus terkenal. Dia juga membuat suatu kelas khusus untuk merealisasikannya. Mengundang sejumlah master mata pelajaran yang hendak ditestingkan untuk memberikan kelas intens. Sistem evaluasi beberapa master ini condong unik, inovatif, dan aplikatif. Pas untuk membakar tekad siswa saat memburu sasaran tinggi.

Sinetron ini dengan jelas bawa ide jika setiap siswa bisa jadi pandai asal rajin belajar dan memakai sistem dan pertimbangan pas saat hadapi pelajaran. Disamping itu sinetron ini menyentuh standard kelaikan guru. Mengkritik hal kepenguasaan sesuatu materi dan sanggup mengajari sesuatu materi ialah dua hal yang tidak sama.

Hormones (2013)

Sebelumnya pernah menanyakan ketentuan-peraturan yang dirasa kurang penting khususnya masalah performa siswa? Sinetron Thailand ini akan pas buat kamu saksikan karena kehadiran ipmboyolali.com watak yang menuntut jawaban dengan berlebihan. Melihat seri ini akan membuat pemirsa lebih krisis dan tidak terima demikian saja beberapa hal yang sejauh ini dipandang normal karena suara sebagian besar.

Seri ini kental menyorot pertemanan antara beberapa siswa. Dari permasalahan circle persahabatan, bentrokan, romansa, sampai hal tujuan seksual. Sama sesuai judulnya, umumnya ialah perlakuan ciri khas remaja yang terpengaruhi hormon. Pemirsa diharap arif menyikapi content peka dalam sinetron ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *